Sudirman, Sudirman and Lestari, Titit and Eko Priyotomo, Iskandar and Dewi Wanti, Irini and Budi Wibowo, Agus (2006) Buletin Haba nomor 41 tahun 2006: Pilkada NAD. Buletin Haba (41). pp. 1-33. ISSN 14103877

[img] Text (Informasi Sejarah dan Budaya aceh-Sumut)
2006-Haba 41.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (3MB)

Abstract

Memasuki reformasi indonesia memasuki babak baru dalam dunia politik. Dunia politik Indonesia mengalami perubahan yang amat signifikan dibandingkan sebelumnya. Salah satu perubahan yang tampak adalah pemilihan kepala-kepala pemerintahan, baik di tingkat nasional maupun daerah. Kalau sebelumnya, pemilihan kepala-kepala daerh tersebut dilakukan melalui wakil-wakil rakyat, baik di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Pada masa reformasi ini pemilihan-pemilihan kepala pemerintah ini dilakukan secara langsung melalui pemilihan umum (Presiden/wakil Presiden) dn pemilihan kepala daerah langsung (Gubernur/wakil Gubernur, Bupati/wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota).

Tentunya, dalam setiap pemilu dan pilkadasung banyak terjadi riak-riak yang menyebabkan tidak berjalan lancar acara tersebut. Namun demikian, di balik penyelenggaraan pemilu dan pilkadasung banyak manfaat yang dapat dipetik. Rakyat sudah saatnya menentukan sendiri pemimpin-pemimpinnya. Rakyat yang memiliki masa depan, maka ia harus yang menetukan masa depannya dengan menentukannya sendiri pemimpin terbaiknya.

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > BPNB Aceh
Depositing User: Nurmila Khaira
Date Deposited: 08 Dec 2023 05:20
Last Modified: 08 Dec 2023 05:20
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/27806

Actions (login required)

View Item View Item