Proyek Pemanta[am Citra Pariwisata, Proyek Pemanta[am Citra Pariwisata Profile of Indonesia performing arts group (profil grup seni pertunjukan Indonesia). Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
Profile Of Indonesia Performing Arts Groups.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (47MB)

Abstract

Industri budaya merupakan peluang pendayagunaan produk seni budaya yang bisa dikelola menjadi komoditi layak jual dalam pasar bebas. Peluang ini dapat dimanfaatkan apabila pelaku seni mampu memenuhi kebutuhan pasar/pembeli. Kebutuhan pasar bukan hal yang hanya ditunggu-tunggu, tetapi merupakan strategi yang harus dirancang dan diciptakan.
"Indonesia Performing Arts Mart" (IPAM) disiapkan untuk memfasilitasi kepentingan-kepentingan strategis menyangkut industri budaya dalam pasar bebas, kontribusi kesenian dalam pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan.
Setelah melalui serangkaian persiapan dan sosialisasi kegiatan IPAM ke berbagai kalangan secara luas selama kurun waktu tahun 2002, maka wujud buku "Profil Grup Seni Pertunjukan Indonesia" ini diharapkan dapat memperkaya khasanah informasi mengenai potensi grup-grup seni pertunjukan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Tarian Tradisional
Pendidikan > Kebudayaan > Seni pertunjukkan
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 05 Jan 2024 00:53
Last Modified: 05 Jan 2024 00:53
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/27578

Actions (login required)

View Item View Item