Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat (2022) Testimoni (IKM) implementasi Kurikulum Merdeka SD 17 Mungguk Kabupaten Sekadau. [Video]

[img] Video
videoplayback (2).mp4 - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (43MB)

Abstract

Kurikulum Merdeka memberi kemerdekaan pada satuan pendidikan dan guru untuk merancang proses dan materi pembelajaran yang relevan dan kontekstual.

Struktur kurikulum merdeka ditetapkan oleh pemerintah pusat. Namun, satuan pendidikan bisa mengembangkan program dan kegiatan tambahan sesuai dengan visi, misi, dan sumber daya yang tersedia.

Perubahan dari kurikulum sebelumnya dibuat seminimal mungkin, namun tetap signifikan. Tujuan, arah perubahan, dan rancangannya dibuat jelas sehingga mudah dipahami sekolah dan pemangku kepentingan.

Video ini berisi tentang implementasi dan testimoni kurikulum merdeka di SDN 17 Mungguk kabupaten Sekadau Kalimantan Barat.

Item Type: Video
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Merdeka Belajar
Pendidikan > Sekolah > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Kurikulum
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > BP-Paud dan Dikmas Kalimantan Barat
Depositing User: lpmpkalbar -
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:29
Last Modified: 03 Jan 2024 02:29
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/27517

Actions (login required)

View Item View Item