Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya, Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya (2014) Panduan kursus instruktur Saka Widya Budaya Bakti. Direktorat Jenderal Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
Panduan Kursus Instruktur Saka widya Budaya Bakti.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (34MB)

Abstract

Satuan Karya Widya Budaya Bakti merupakan implementasi pelibatan anggota Gerakan Pramuka dalam pencapaian tujuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu membentuk insan Indonesia yang cerdas dan berkarakter kuat. Saka Widya Budaya Bakti merupakan gerakan dalam upaya pendidikan karakter melalui pengembangan minat, bakat, pengetahuan , dan pengalaman peserta didik anggota Pramuka, dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.
lnstruktur Saka adalah seseorang yang mempunyai kemampuan dan pengetahuan, keterampilan dan keahlian khusus di bidang tertentu yang bersedia membantu Pamong Saka dalam peningkatan kemampuan dan keterampilan anggotanya. Peran lnstruktur Saka sangat penting dalam pembinaan anggota Saka dan juga dalam pengembangan organisasi Saka secara keseluruhan. Sehubungan dengan itu, disusun Buku Panduan Kursus lnstruktur Saka Widya Budaya Bakti supaya dapat menjadi acuan untuk pelaksanaan di lapangan.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Pramuka, Satuan Karya, pengabdian masyarakat, minat, pendidikan, pembinaan,
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 11 Jan 2024 02:25
Last Modified: 11 Jan 2024 02:25
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/27470

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot