Zakaria, Syoyan (1979) Penelitian apresiasi cerita rekaan sastra Indonesia murid kelas 3 SPG Jawa Barat. Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Jakarta.
Text
PENELITIAN APRESIASI CERITA REKAAN SASTRA INDONESIA MURID KELAS 3 SPG JAWA BARAT.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (14MB) |
Abstract
Melalui pengajaran sastra Indonesia di SPG, guru dan masyarakat mengharapkan agar lulusan SPG memiliki pengetahuan tentang sastra, mampu mengapresiasi sastra, bersikap positif terhadap nilai sastra dan dapat mengembangkan pengetahuan, kemampuan dan sikap positif ini bagi kepentingan anak yang kelak menjadi muridnya. Untuk mewujudkan harapan itu, telah dilakukan usaha pembinaan dan pengembangan dalam bidang-bidang seperti kurikulum, silabus, metode, alat pengajaran, evaluasi, dan guru bahasa dan sastra Indonesia. Sampai saat ini belum diketahui dengan pasti apakah harapan tersebut telah tercapai dan apakah usaha pembinaan dan pengembangan pengajaran sastra Indonesia di SPG dilakukan secara eftsien dan efektif. Data dan informasi mengenai kedua hal ini masih terbatas.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sekolah Pendidikan Guru |
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Sastra Indonesia Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra |
Divisions: | Direktorat Jenderal Kebudayaan |
Depositing User: | Sekretariat Ditjen Kebudayaan |
Date Deposited: | 28 Dec 2023 00:47 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 00:47 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/27319 |
Actions (login required)
View Item |