Darmawan, Andreas James and Widya, Leonardo Adi Dharma (2021) Pengantar desain publikasi. Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Jakarta. ISBN 9786237005056
Text (Buku ini merupakan bahan ajar dengan judul Pengantar desain publikasi, dengan adanya buku ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat secara terarah dan terpadu.)
PengantarDesainPublikasi.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (20MB) |
Abstract
Kursus dan pelatihan memang tidak dapat dipisahkan dari ketersediaan bahan ajar yang bermutu guna mendukung
pengembangan kapasitas SDM yang mumpuni. Pada era yang terus berubah karena kemajuan teknologi yang telah mengubah pola dan ritme kehidupan maka, diperlukan akses terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi yang didukung oleh informasi yang memadai. Untuk itu, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan telah menyediakan bahan ajar tidak hanya dalam bentuk cetak, tetapi juga dalam bentuk digital dengan tujuan memberi kemudahan akses seluas-luasnya terhadap siapa saja yang membutuhkan.
Buku ini berfokus pada aplikasi pengetahuan dan logika dasar terhadap tata letak/layout yang berhubungan dengan persiapan desain/pra-produksi cetak dalam dunia publikasi media cetak. Untuk itu didalamnya kita akan mempelajari prinsip dan panduan dasar sebuah tata letak yang ideal, pengenalan dan tips bekerja dengan sistem grid, pengenalan dan tips bekerja dengan tipografi, hal-hal yang berkaitan dengan final artwork, sampai dengan pendaftaran hak intelektual properti dari hasil karya grafis yang dihasilkan.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Vokasi Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Kursus dan Pelatihan |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi > Direktorat Kursus dan Pelatihan |
Depositing User: | perpus dikbud |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 04:57 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 04:57 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/26630 |
Actions (login required)
View Item |