Sodli, Uus Darus and Syamsuddin, Mochammad and Anggraeni, Reni (2018) Model pembelajaran fungsional program pendidikan keluarga di Majelis Taklim. [Teaching Resource]

[img] Text
Model 2018-Model Pembelajaran Fungsional Pendidikan Keluarga Majelis.pdf
Copyright All Rights Reserved

Download (21MB)

Abstract

Mulai tahun 2018 pendidikan keluarga pada majelis taklim mulai dikembangkan karena jumlah dan peran strategisnya untuk perluasan penyelenggaraan pendidikan keluarga. Majelis Taklim sebagai lembaga pendidikan Islam yang berbasis masyarakat peran strategisnya terletak dalam mewujudkan pendidikan masyarakat yang memiliki tradisi belajar tanpa dibatasi oleh usia. Majelis taklim sebagai wahana dan gerakan dakwah terlah membuktikan perannya dalam mendukung pengembangan nasional di berbagai bidang kehidupan bangsa Indonesia. Untuk itu dukungan majelis taklim dalam pelaksanaan program pendidikan keluarga sangat diperlukan. Sinerginya program pendidikan keluarga ke dalam majelis taklim selain untuk memperkaya isi kegiatan majelis taklim juga merupakan wadah bagi para orang tua untuk saling membelajarkan dalam mengasuh dan mendidik anak sesuai tahap petumbuhan dan perkembangannya.

Item Type: Teaching Resource
Additional Information: Terdiri dari bahan ajar sebagai berikut : 1. Mendidik anak di era digital 2. Komunikasi efektif kerjasama dalam keluarga 3. Seri komunikasi efektif di keluarga: ayo seimbangkan tugas ayah & bunda dalam mendidik anak 4. Pengasuhan positif pola asuh orangtua dan keluarga luas
Subjects: Pendidikan > Orang Tua > Pendidikan Keluarga
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
Depositing User: Mrs Sofi Suwaris
Date Deposited: 11 Aug 2022 07:38
Last Modified: 11 Aug 2022 07:38
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/25535

Actions (login required)

View Item View Item