Selamat datang di web, selamat membaca
Sultan Muhammad, Sultan and Parmi, Parmi and Sari Linda, Linda and Zainuddin, Zainuddin and Arifuddin, Arifuddin and St.Hasnah, Hasnah and Salbiah, Salbiah and Misrini, Misrini and Julinah, Julinah and Panjaitan Duma, Duma and Sinaga Kelemina, Sinaga and Mardiyatun, Mardiyatun and Syamsiah, Syamsiah and Masyitah Noor, Noor and Marniah, Marniah and Sy. Nurhayat, Nurhayat and Rasmiyani, Rasmiyani and Sukriah, Sukriah and Bota Valentina, Valentina and Samsir Sitti, Sittii (2018) Borneo jurnal ilmu pendidikan LPMP Kalimantan Timur. BORNEO Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XII (30). LPMP Kalimantan Timur, Kalimantan Timur. ISBN 1858-3105
![]() |
Text
54. khusus Nomor 30 November 2018.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (2MB) |
Abstract
test123Penelitian ini dilakukan selama 3 bulan dari bulan Juli sampai dengan bulan September 2018 dan berlangsung sebanyak 3 siklus. Penelitian ini bertujuan: mengetahui perbedaan tingkat kesegaran jasmani siswa yang diajar dengan model pembelajaran dengan pendekatan bermain dalam pendidikan jasmani, dan mengetahui seberapa banyak perbedaan antara tingkat kesegaran jasmani siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran dengan pendekatan bermain dalam pendidikan jasmani. Manfaat bagi guru untuk meningkatkan kualitas mengajar dan mencoba menerapkan model pembelajaran sebagai inovasi baru dalam proses pembelajaran. Manfatnya bagi siswa dapat meningkatkan derajat kebugaran dengan peran bermain. Dengan banyaknya model pembelajaran mereka mendapatkan banyak variasi dalam pembelajaran. Selain itu siswa dapat belajar sambil bermain. Manfaat bagi Sekolah diharapkan dapat menjadi masukan informasi yang baru untuk dijadikan landasan dalam menerapkan pembelajaran metode dan dapat dijadikan pertimbangan sekolah untuk mengembangkan model pembelajaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran dengan pendekatan bermain dalam pembelajaran memiliki dampak perubahan motivasi dan sekaligus tingkat kesegaran jasmani siswa. Hal ini disebabkan karena mereka dapat belajar sambil bermain. Dengan kegiatan ini pula kemampuan kognitif, afekfif, dan psikomotorik siswa dapat berkembang dengan baik dan hasil akhirnya dapat mencapai KKM yang dipersyaratkan yaitu 73.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Sekolah Kejuruan Pendidikan > Sekolah > Evaluasi Pembelajaran Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur |
Depositing User: | lpmpkaltim - |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 04:07 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 04:07 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/25240 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |