Safitri, Itra and Hamidah, Hasanatul and Kharismawati, Limala Ratni Sri and Anggraeni, Reni and Dwiyana, Rina (2020) Praktik baik pemanfaatan media pembelajaran dalam konteks pengajaran bahasa. Documentation. SEAMEO QITEP in Language, Jakarta.

[img] Text
Buku_Praktik_Baik_Pemanfaatan_Media_Pembelajaran_dalam_Konteks_Pengajaran_Bahasa.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (12MB)

Abstract

Pada akhir tahun 2018, SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) melaksanakan survei untuk mengetahui kendala yang dialami guru dalam proses belajar mengajar. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa salah satu kendala yang dialami guru saat pembelajaran adalah kurangnya pemanfaatan media pembelajaran saat proses belajar mengajar dan kekurangtepatan guru dalam memilih media pembelajaran agar mencapai tujuan pembelajaran.

Dengan melihat urgensi media dalam pembelajaran, SEAQIL menyusun buku berjudul Praktik Baik Pemanfaatan Media Pembelajaran dalam Konteks Pengajaran Bahasa. Buku ini berisi 38 tulisan praktik baik guru bahasa jenjang SMA/SMK/MA sederajat mengenai pemanfaatan media pembelajaran dalam pengajaran bahasa Indonesia, bahasa Indonesia bagi Penutur Asing, dan bahasa asing (Arab, Inggris, Jerman, dan Jepang). Adapun media yang digunakan guru beragam meliputi media konvensional, digital, serta integrasi media konvensional dan digital. Hadirnya buku ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi guru bahasa terutama dalam
memilih dan menggunakan media pembelajaran yang tepat sesuai dengan keterampilan berbahasa yang akan dicapai.

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Antologi artikel
Divisions: Sekretariat Jenderal > SEAMEO QITEP in Language
Depositing User: Ms Ari Sulistiani
Date Deposited: 07 Mar 2022 16:52
Last Modified: 07 Mar 2022 16:52
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/25189

Actions (login required)

View Item View Item