Firdaus, Muhammad and Asmali, Asmali (2021) Pengembangan instrumen penilaian berbasis literasi sains. Direktorat Sekolah Menengah Atas, Jakarta.

[img] Text
2203011837-2-PDF_86401.pdf
Copyright All Rights Reserved

Download (3MB)

Abstract

Buku ini disusun untuk membahas pengembangan instrumen penilaian berbasis literasi sains, yang masih dominan pada pengembangan instrumen penilaian pengetahuan yang mengukur level kognitif untuk seluruh mata pelajaran di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Pembahasan pada buku ini didesain untuk
menumbuhkembangkan praktik baik literasi yang tidak hanya berhenti di level kognitif tingkat rendah tetapi juga mendorong kemampuan literasi level tinggi (Higher Order Thinking Skills) sehingga memicu penumbuhan karakter baik dan terciptanya iklim pembelajaran untuk meningkatnya kompetensi peserta didik secara
maksimal. Instrumen penilaian yang disusun dalam buku ini adalah hasil inspirasi dari praktik baik yang telah dikembangkan dan dikaitkan dengan pengolahan hasil dan tindak lanjut penilaian berbasis literasi sains.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Literasi
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Atas
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:46
Last Modified: 07 Mar 2022 02:46
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/25166

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot 55tbet garudaslot santuy4d garuda slot