Firdaus, Muhammad and Asmali, Asmali (2021) Pengembangan instrumen penilaian berbasis literasi sains. Direktorat Sekolah Menengah Atas, Jakarta.
Text
2203011837-2-PDF_86401.pdf Copyright All Rights Reserved Download (3MB) |
Abstract
Buku ini disusun untuk membahas pengembangan instrumen penilaian berbasis literasi sains, yang masih dominan pada pengembangan instrumen penilaian pengetahuan yang mengukur level kognitif untuk seluruh mata pelajaran di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Pembahasan pada buku ini didesain untuk
menumbuhkembangkan praktik baik literasi yang tidak hanya berhenti di level kognitif tingkat rendah tetapi juga mendorong kemampuan literasi level tinggi (Higher Order Thinking Skills) sehingga memicu penumbuhan karakter baik dan terciptanya iklim pembelajaran untuk meningkatnya kompetensi peserta didik secara
maksimal. Instrumen penilaian yang disusun dalam buku ini adalah hasil inspirasi dari praktik baik yang telah dikembangkan dan dikaitkan dengan pengolahan hasil dan tindak lanjut penilaian berbasis literasi sains.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Literasi Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Atas |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 02:46 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 02:46 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/25166 |
Actions (login required)
View Item |