Kirana, Rana (2020) Inventarisasi dan penilaian aset barang milik negara di provinsi Kalimantan Barat. Technical Report. BPCB Kalimantan Timur, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Samarinda.

[img] Text
2020_Inventarisasi dan Penilaian Aset BMN di Kalimantan Barat.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (35MB)

Abstract

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 31Tahun 2016 tentang rincian tugas BPCB salah satu tugas dan fungsi Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) sesuai dengan pasal 2 huruf yaitu melakukan urusan pengadaan, penyimpanan, pemeliharaan, perawatan, pendistibusian, inventarisasi, dan usul penghapusan barang milik negara Balai dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja sesuai dengan pasal 6 huruf b melakukan pelaksanaan urusan ketatausahaan BPCB mempunyai tugas melaksanakan urusan perencanaan, kepegawaian, ketatalaksanaan, hubungan masyarakat, persuratan dan kearsipan, Barang Milik Negara dan kerumahtanggaan.
Dan Peraturan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor
181/PMK.06/2016 tentang Penatausahaan Barang Milik Negara sesuai dengan pasal 1 ayat 14 yaitu inventarisasi adalah kegiatan untuk melakukan pendataan, pencatatan, dan pelaporan hasil pendataan BMN, dan pasal 1 ayat 15 yaitu pelaporan adalah serangkaian kegiatan penyusunan dan penyampaian data dan informasi yang dilakukan oleh unit
akutansi yang melakukan penatausahaan BMN pada Pengguna Barang/Kuasa Pengguna Barang dan Pengelola Barang. Berdasarkan hal tersebut di atas maka BPCB Kalimantan Timur melaksanakan Inventarisasi dan Penilaian Aset BMN pada tahun 2020.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Cagar Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > BPCB Kalimantan Timur
Depositing User: bpcb kaltim
Date Deposited: 24 Feb 2022 15:26
Last Modified: 24 Feb 2022 15:26
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24982

Actions (login required)

View Item View Item