Howay, Adrian and Lerebulan, Marthinus and Utomo, Sigit and Kalpin, Kalpin (2020) Pemenuhan mutu standar kompetensi lulusan: buku 2A. Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Papua, Jayapura. (In Press)

[img] Text (Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi satuan pendidikan dalam menjalankan SPMI untuk pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (Standar Kompetensi Lulusan))
Buku 2A Standar SKL.pdf
Copyright All Rights Reserved

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap implementasi pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di sekolah, bahwa komitmen sekolah masih rendah dalam menjalankan SPMI, belum memiliki dokumen sebagai bukti bahwa sekolah menjalankan SPMI, belum memiliki dokumen bukti kegiatan yang berhubungan dengan pemenuhan 8 SNP melalui pelaksanaan SPMI di satuan pendidikan yaitu standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar penilaian, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana prasasara, standar pengelolaan, dan standar pembiayaan.
Buku ini berfungsi bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai pedoman dalam mengimplementasikan SPMI di sekolahnya. Buku ini sangat baik sebagai pegangan bagi pengawas sekolah, kepala sekolah, TPMPS, dan pengelola pendidikan dalam rangka pendampingan sekolah.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Manajemen Sekolah
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Papua
Depositing User: lpmppapua -
Date Deposited: 04 Mar 2022 04:34
Last Modified: 04 Mar 2022 04:34
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24966

Actions (login required)

View Item View Item