Balai Kirti, Museum Kepresidenan (2021) Dirgantara pemersatu nusa bangsa : pameran daring - luring 26 Okt - 26 Nov 2021 : Memperbaiki masa depan bangsa. [Video]

[img] Video
13. Memperbaiki Masa Depan Bangsa.mp4 - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (77MB)

Abstract

Ada satu masalah yang selalu dihadapi BJ Habibie dalam perjuangannya: putra-putri Indonesia kurang mempunyai kapasitas ilmiah. Maka, BJ Habibie ingin Indonesia punya pusat sains yang bisa mendekatkan sains dengan masyarakat.
Berawal dari pameran-pameran fisika dan matematika, hingga sosialisasi alat peraga sains ke anak-anak, Pusat Peragaan Iptek akhirnya hadir pada tahun 1991 di Taman Mini Indonesia Indah. Alat-alat peraganya dibuat langsung oleh tenaga ahli dari BPPT, BATAN, IBM, dan lain-lain. Di sana, pengunjung bisa semakin memahami rahasia-rahasia bagaimana alam bekerja.
PP-Iptek di Taman Mini pindah ke tempat yang lebih besar pada tahun 1995. Dan baru-baru ini, BJ Habibie juga meresmikan Pusat Peraga Iptek untuk anak-anak di kampung halamannya, Parepare.

Item Type: Video
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Pendidikan > Kebudayaan > Tokoh Nasional
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti
Depositing User: Museum Balai Kirti
Date Deposited: 17 Feb 2022 08:20
Last Modified: 18 Feb 2022 08:40
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24840

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot