Balai Kirti, Museum Kepresidenan (2021) Dirgantara pemersatu nusa bangsa : pameran daring - luring 26 Okt - 26 Nov 2021 : roda penggerak iptek nusantara. [Video]

[img] Video
11. Roda Penggerak Iptek Nusantara.mp4 - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (74MB)

Abstract

Sebelum jadi Menristek, BJ Habibie pernah bertemu Presiden Soeharto untuk membahas tiga hal. Hasilnya, satu, ia dipersilakan membuat industri pesawat. Dua, adalah tentang BPPT. Dan ketiga, BJ Habibie ingin ada institusi yang akan mewadahi banyak laboratorium. Institusi itu bernama Puspiptek.
Kawasan Puspiptek mencapai luas 460 hektar di daerah Serpong. Tempat ini jadi kawasan terpadu untuk penempatan sejumlah pusat penelitian LIPI, BPPT, dan BATAN. Dengan tujuh bidang fokus penelitian, tujuan BJ Habibie dalam Puspiptek tetap sama; mendukung industrialisasi Indonesia.
Saat ini, Puspiptek diarahkan untuk jadi Pusat Taman Sains dan Teknologi Nasional. Artinya, Puspiptek akan jadi institusi yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja berbasis iptek.

Item Type: Video
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Pendidikan > Kebudayaan > Tokoh Nasional
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti
Depositing User: Museum Balai Kirti
Date Deposited: 18 Feb 2022 04:58
Last Modified: 18 Feb 2022 05:58
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24838

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot