Setyantoro, Agung Suryo and Lestari, Titit and Harvina, Harvina and Fariani, Fariani and Hidayati, Dyah and Hermaliza, Essi and Zahrina, Cut and Yulhanis, Yulhanis and Hamdani, Nasrul and Liyansyah, Muhammad (2011) Buletin Haba No.61 Tahun XI: kapita selekta sejarah dan budaya. Informasi Kesejarahan dan kenilaitradisionalan (61). Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Banda Aceh, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Banda Aceh. ISBN 14103877

[img] Text (Informasi Sejarah dan Budaya Aceh-Sumut)
2011-HABA # 61.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (6MB)

Abstract

Buletin Haba No.61/2011 ini bertemakan Kapita Selekta Sejarah dan Budaya Aceh dan Sumatera Utara. Terbitan kali ini diutamakan untuk menjaring sejumlah artikel tentang sejarah dan budaya di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara yang pentung untuk dipublikasikan namun tertunda karena tema.
Artikelartikel yang dimuat dalam haba kali ini meski sebenarnya beragam namun menunjukkan adanya kecendrungan terhadap kelestarian alam. Hal ini tergambar pada sejumlah artikel yang mengangkat topik-topik tentang kearifan lokal dalam lingkup hutan, pemanfaatan lingkungan, termasuk pula orang yang bertugas menjaga keseimbangan alam tersebut. selain itu, ada juga topik-topik tentang aspek sejarah budaya lainnya seperti biografi tokoh, seni tari tradisi, dan film.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Kearifan lokal
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > BPNB Aceh
Depositing User: Nurmila Khaira
Date Deposited: 08 Feb 2022 13:44
Last Modified: 08 Feb 2022 13:44
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24624

Actions (login required)

View Item View Item