Muhar, Asrul and Nusyirwan, Nusyirwan and Mutia, Riza (1991) Mengenal koleksi museum negeri Provinsi Sumatera Barat "Adhityawarman". Direktorat Jenderal Kebudayaan, Padang.

[img] Text
MENGENAL KOLEKSI MUSEUM NEHERI PROVINSI SUMATERA BARAT ADHITYAWARMAN.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (23MB)

Abstract

Bagi setiap museum negeri provinsi di Indonesia materi yang dikumpulkan sebagai benda koleksi adalah beraneka ragam. Keaneka keragaman tersebut merupakan pencerminan kekayaan budaya daerah bersangkutan khususnya dan kebudayaan Indonesia pada umumnya, _disamping sifatnya sebagai museum umum. Kedua hal tersebut merupakan latar belakang yang menjadi beraneka ragamnya koleksi yang dikumpulkan. Karena itu pulalah betapa pentingnya arti penelitian terhadap koleksi yang terkumpul dalam jumlah yang semakin bertambah dalam cakupan semua aspek kehidupan.
Melalui kajian dan penerbi tan koleksi yang ada di Museum Negeri Provinsi Sumatera Barat "Adhityawarman" akan merupakan Informasi kebudayaan yang amat penting artinya bagi berbagai pihak. Untuk dapat memperoleh gambaran tentang koleksi museum secara lebih terinci maka perlu diusahakan penenerbitan-penerbitan secara berkesinambungan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 11 Feb 2022 03:41
Last Modified: 11 Feb 2022 03:43
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24550

Actions (login required)

View Item View Item