Rakhmah, Diyan Nur and Azizah, Siti Nur and Hariyanti, Erni and Irmawati, Ais and Solihin, Lukman (2021) Risalah kebijakan: mengoptimalkan pemanfaatan tayangan BDR Kemendikbud di media sosial: saran perbaikan konten dan promosi tayangan. Project Report. Pusat Penelitian Kebijakan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
Mengoptimalkan Pemanfaatan Tayangan BDR Kemendikbud di Media Sosial Saran Perbaikan Konten dan Promosi Tayangan.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (8MB)

Abstract

Pemerintah telah menyiapkan berbagai alternatif sumber belajar dalam rangka mendukung kebijakan Belajar dari Rumah (BDR), salah satunya melalui tayangan Program BDR Kemendikbud (saat ini fokus pada materi ajar di jenjang TK/PAUD dan SD). Sejauh ini, tayangan program BDR Kemendikbud melalui media sosial YouTube telah dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Materi tayangan Program BDR Kemendikbud yang memuat pembelajaran kompetensi esensial dapat menjadi sarana optimalisasi penggunaan kurikulum darurat di masa pandemi,mengingat masih terdapat mispersepsi di kalangan guru yang berharap tayangan tersebut memuat seluruh materi buku teks Kurikulum 2013.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Belajar di rumah
Divisions: Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan
Depositing User: Mrs Lilis Wahyuningsih
Date Deposited: 17 Feb 2022 10:27
Last Modified: 17 Feb 2022 10:27
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24187

Actions (login required)

View Item View Item