LPMP, Kalbar (2021) In Service Training 1 Calon Pengawas Sekolah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. [Video]

[img] Video
watch_v=QyRUn1OlB5E - Published Version
Copyright All Rights Reserved
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (473kB)

Abstract

In Service Training (IST) 1 Calon Pengawas Sekolah merupakan rangkaian kegiatan dalam seleksi pengawas sekolah. Kegiatan ini adalah kemitraan antara Dinas Pendidikan dan Kabupaten Sanggau, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) Indonesia dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh 19 calon pengawas sekolah yang lulus seleksi. Kegiatan diselenggarakan di hotel Meldy, Sanggau, 12 – 17 Oktober 2021. Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Memakai masker dan menjaga jarak diimplementasikan dalam pembelajaran. Seluruh peserta menaati dengan disiplin dan tertib.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pendidikan dan pelatihan ini membekali calon pengawas sekolah dengan disertai penugasan. Dalam proses kegiatannya juga disertai dinamika kelompok untuk membangun soliditas dan kekompakan antarpeserta. Ada juga praktik coaching dan mentoring sebagai persiapan dalam pelaksanaan tupoksi pengawas sekolah.

Selamat dan sukses pengawas sekolah kabupaten Sanggau.

Item Type: Video
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Kepala Sekolah
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Pengawas Sekolah
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Pendidikan dan Pelatihan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Barat
Depositing User: lpmpkalbar -
Date Deposited: 29 Dec 2021 02:48
Last Modified: 29 Dec 2021 02:48
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/23611

Actions (login required)

View Item View Item