Hendrik, Herman and Nurrochsyam, Mikka W and Putra, Romeyn P and Murdiyaningrum, Yunita (2021) Risalah Kebijakan Nomor 13, tahun 2021 : mengelola keragaman peserta didik pascazonasi. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta.
Text
Risalah Kebijakan_Puslitjak_No. 13, Agustus 2021_Mengelola Keragaman Pascazonasi.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (2MB) |
Abstract
Penerapan kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis zonasi berdampak terhadap keragaman latar belakang peserta didik. Perubahan umumnya terjadi pada sekolah-sekolah berlabel unggulan di tengah kota. Keragaman berdampak terhadap proses pembelajaran, kedisiplinan, pergaulan antarsiswa, serta interaksi antara siswa dan guru.
Keragaman ini telah dikelola oleh sekolah namun masih perlu ditingkatkan dengan cara pendampingan dan pemberian fasilitas kepada sekolah dan guru agar meningkatkan kapasitas mereka dalam mengelola keragaman peserta didik.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Sistem Zonasi Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan Pendidikan > Siswa Pendidikan > Sekolah > Manajemen Sekolah |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan |
Depositing User: | Ms Ari Sulistiani |
Date Deposited: | 25 Sep 2021 06:11 |
Last Modified: | 25 Sep 2021 06:11 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/23378 |
Actions (login required)
View Item |