Hendrik, Herman and Nurrochsyam, Mikka W and Putra, Romeyn P and Murdiyaningrum, Yunita (2021) Risalah Kebijakan Nomor 13, tahun 2021 : mengelola keragaman peserta didik pascazonasi. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta.

[img] Text
Risalah Kebijakan_Puslitjak_No. 13, Agustus 2021_Mengelola Keragaman Pascazonasi.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (2MB)

Abstract

Penerapan kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis zonasi berdampak terhadap keragaman latar belakang peserta didik. Perubahan umumnya terjadi pada sekolah-sekolah berlabel unggulan di tengah kota. Keragaman berdampak terhadap proses pembelajaran, kedisiplinan, pergaulan antarsiswa, serta interaksi antara siswa dan guru.

Keragaman ini telah dikelola oleh sekolah namun masih perlu ditingkatkan dengan cara pendampingan dan pemberian fasilitas kepada sekolah dan guru agar meningkatkan kapasitas mereka dalam mengelola keragaman peserta didik.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Sistem Zonasi
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan
Pendidikan > Siswa
Pendidikan > Sekolah > Manajemen Sekolah
Divisions: Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan
Depositing User: Ms Ari Sulistiani
Date Deposited: 25 Sep 2021 06:11
Last Modified: 25 Sep 2021 06:11
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/23378

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot 55tbet garudaslot santuy4d garuda slot