Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur (2021) Jembatan Merah V0l 23, Edisi Jan--Juni 2021. Balai Bahasa Jawa Timur, Sidoarjo, pp. 1-113. ISBN 1907-1779

[img] Text
JM- Juni 2021 rev komplit Final-1.pdf - Published Version
Copyright Some Rights Reserved

Download (5MB)

Abstract

Jembatan Merah, Volume 23, Edisi Juni 2021 menyajikan tujuh tulisan berbentuk artikel kajian ilmiah, aplikasi teori, dan gagasan konseptual. Tulisan pada edisi ini sebagian besar membahas konsep, strategi, dan model pembelajaran di kelas
dengan menggunakan beberapa teknik membaca teks. Beberapa tulisan membahas kajian ilmiah penelitian tindakan kelas, khususnya peningkatan keterampilan berbahasa dengan melakukan pendekatan-pendekatan ilmiah, pengembangan model pembelajaran, dan penggunaan teknologi aplikasi.

Lus Kusumaning Diah dalam Pemahaman Materi dan Respons Siswa Kelas X IPS 5 SMA Negeri 1 Kutorejo terhadap Penggunaan Aplikasi Whatsapp untuk Pembelajaran Bahasa Indonesia dimulai pada halaman 13.

Ardi Wina Saputra dalam Proses Pengembangan Strategi “Madani Bisa” untuk Memperkuat Bahasa Indonesia di Kalangan Generasi Muda mulai pada halaman 28.

Ariesta Ajeng Ludi Paramita Hingis, Fajar Susanto dalam
Students’ Perspectives toward Teacher’s Written Corrective Feedback: A Voice from Upper Secondary School Students in Surabaya mulai pada halaman 39.

Abdul Jalil dalam Penerapan Keterampilan 4C dalam Pembelajaran Teks Anekdot dengan Video Stand Up Commedy SMAN 1 Bojonegoro dimulai pada halaman 52

Dodi Erwin Prasetyo dalam Online Peer Feedback during Covid-19 Pandemic: Indonesian EFL Teachers’ Perspectives and Responds dimulai halaman 67.

Endang Sri Maruti, Nur Samsiyah dalam Pembelajaran Bahasa Jawa untuk Siswa Sekolah Dasar dengan Memanfaatkan Aplikasi Let’s Read pada halaman 85.

Annisa Permatasari dalam Pengarakteran dalam Digitalisasi dan Solusi: Problematika Penyusunan Soal Mata Pelajaran Bahasa Indonesia ada pada halaman 97.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: jurnal pendidikan kebahasaan
Subjects: Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Antologi artikel
Divisions: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa > Sekretariat Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa > Balai Bahasa Jawa Timur
Depositing User: Mr Wahyu Bharoto Sasongko
Date Deposited: 08 Sep 2021 15:52
Last Modified: 08 Sep 2021 16:03
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/23242

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot