Tolib, Tolib (2020) Modul pembelajaran SMA PPKn Kelas X: integritas nasional dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. [Teaching Resource]
Text
X_PPKN_KD-3.5_Final.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Modul ini menuntun kalian untuk mempermudah dalam memahami konsep, fakta dan prinsip pada materi pembelajaran mengenai Integrasi Nasional dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika, sehingga pemahaman tentang makna Bhinneka Tungal Ika dan konsep integrasi nasional menjadi prasyarat dalam meeujudkan integrasi nasional bagi Bangsa Indonesia yang majemuk Pentingnya pemahaman integrasi nasional bagi Bangsa Indonesia yang heterogen atau majemuk adalah dalam rangka terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa. Dan untuk terwujudnya kondisi tersebut perlu adanya pemahaman yang baik tentang pentingnya integrasi nasional bagi Bangsa Indonesia yang dilandasi pada pemahaman tentang faktor pendorong dan pendukung serta faktor yang menghambat terwujudnya integrasi nasional Agar kalian memiliki sikap dan perilaku yang mendukung terciptanya integrasi nasional dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika, diperlukan upaya peningkatan kesadaran bela negara bagi warga negara dalam rangka memperkokok persatuan dan kesatuan bangsa, maka Modul ini menjelaskan juga tentang bela negara, landasan hukum serta upaya membangun kesadaran bela negara bangi bangsa Indonesia.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Pendidikan Kewarganegaraan Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Atas |
Depositing User: | perpus dikbud |
Date Deposited: | 15 May 2021 16:16 |
Last Modified: | 15 May 2021 16:16 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/22051 |
Actions (login required)
View Item |