Hidayati, Sri and Supriyadi, Teguh and Sari, Lisna Sulinar (2020) Kesesuaian buku teks pelajaran sekolah dasar dengan kurikulum IPA, Matematika, dan Bahasan Indonesia. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta. ISBN 9786020792873
Text
Puslitjak_2020_32_Kesesuaian_Buku_Teks_Pelajaran_SD.pdf Copyright All Rights Reserved Download (2MB) |
Abstract
Pengkajian Kesesuaian Buku Teks SD dengan Mata Pelajaran IPA, Bahasa Indonesia, dan Matematika merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan melalui evaluasi buku dari segi isi. Tujuan dari kajian yaitu memastikan apakah buku sebagai rujukan utama pembelajaran bagi siswa memenuhi kaidah kurikulum yaitu ilmiah, sesuai dengan perkembangan siswa, dan dapat diajarkan. Meskipun buku telah melalui serangkaian sistem
penilaian, namun evaluasi internal perlu dilakukan agar kebijakan terkait kurikulum dan buku dapat dilakukan dengan tepat sesuai permasalahan yang ada. Peneliti tidak bermaksud mencari kesalahan dalam sistem, namun jika kita menemukan suatu masalah yang dapat memengaruhi mutu pendidikan, kita dapat berkontribusi untuk memperbaikinya segera secara cepat dan tepat.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan Pendidikan > Sekolah > Kurikulum Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 04:18 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 04:18 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/21587 |
Actions (login required)
View Item |