Sisdiana, Etty and Soraya, Soraya and Listiawati, Nur and Astuti, Rahmah and Nuraini K., Fransisca and Nur Rakhmah W., Diyan and Hariyanti, Erni and Ika Dwi Martini, Asri and Fujianita, Sisca and Arriani, Farah (2020) Bunga rampai pelaksanaan kurikulum 2013: potret penerapan pembelajaran saintifik di SMP. Project Report. Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
Text
Puslitjak_2020_37_Bunga_Rampai_Pelaksanaan_Kurikulum_2013.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
Abstract
Pendekatan saintifik (scientific approach) adalah model pembelajaran yang menggunakan kaidah-kaidah keilmuan yang memuat serangkaian aktivitas mengumpulkan data melalui mengamati, menanya, bereksperimen, mengolah data dan informasi, menyusun laporan dan kemudian mengkomunikasikannya. Pendekatan saintifik dapat mengubah paradigma pembelajaran dari yang berpusat kepada guru (teacher centered) menjadi berpusat kepada siswa (stedent centered).
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan Pendidikan > Sekolah > Evaluasi Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Kurikulum |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan |
Depositing User: | perpus dikbud |
Date Deposited: | 07 Apr 2021 00:16 |
Last Modified: | 07 Apr 2021 00:16 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/21574 |
Actions (login required)
View Item |