Siswantari, Siswantari and Sumantri, Darmawan and Suryawati, Dyah (2020) Solusi kontekstual untuk mengurangi mengulang kelas dan putus sekolah di sekolah dasar. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta. ISBN 9786020792637
Text
Puslitjak_2020_02_Solusi_Mengurangi_Mengulang_Kelas_dan_Putus_Sekolah_di_SD.pdf Copyright All Rights Reserved Download (4MB) |
Abstract
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan penggunaan Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah. Sejalan dengan penerapan Kurikulum 2013, tidak ada lagi siswa SD yang tinggal kelas/tidak naik kelas/mengulang kelas. Namun, data memperlihatkan masih banyaknya siswa yang mengulang kelas dan putus sekolah. Kajian ini berusaha untuk mengidentifikasi faktorfaktor penyebab terjadinya mengulang kelas dan putus sekolah, serta mengidentifikasi upaya-upaya penanggulangan mengulang kelas dan putus sekolah yang telah dilakukan
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Siswa Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 03:47 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 03:47 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/21377 |
Actions (login required)
View Item |