Waspodo, R. Muktiono and Sulistiono, Agus Amin and Kadaryanto, Budi and Winingsih, Lucia Hermien and Rahayu, Sri and Soroeida, Tatik (2020) Studi guru tidak tetap pada jenjang pendidikan dasar. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta. ISBN 9786020792996

[img] Text
Puslitjak_2020_07_Studi_Guru_Tidak_Tetap_Pada_Jenjang_SD.pdf
Copyright All Rights Reserved

Download (7MB)

Abstract

Guru merupakan frontliner dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, menjadi garda terdepan yang berhadapan langsung dengan siswa di kelas. Oleh karena itu, program pengembangan guru harus dititik beratkan pada proses pengembangan profesi guru dalam menghasilkan guru yang
berkualitas.Penelitian terhadap keberadaan, profesionalitas, status, kualitas, dan kuantitas guru selalu menjadi bahan diskusi yang menarik dikalangan para praktisi pendidikan, birokrat, maupun para akademisi. Pusat Penelitian Kebijakan pada penelitian terhadap guru melakukan analisis signifikansi kontribusi Guru Tidak Tetap (GTT), Guru Layak Mengajar (GLM), Rasio Guru, Rasio Siswa, Rasio Rombel, terhadap kelulusan siswa

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar
Divisions: Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 25 Mar 2021 07:23
Last Modified: 25 Mar 2021 07:23
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/21358

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot mariatogel slot gacor 4d santuy4d garuda slot