Waspodo, R. Muktiono and Sulistiono, Agus Amin and Kadaryanto, Budi and Winingsih, Lucia Hermien and Rahayu, Sri and Soroeida, Tatik (2020) Studi guru tidak tetap pada jenjang pendidikan dasar. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta. ISBN 9786020792996
Text
Puslitjak_2020_07_Studi_Guru_Tidak_Tetap_Pada_Jenjang_SD.pdf Copyright All Rights Reserved Download (7MB) |
Abstract
Guru merupakan frontliner dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, menjadi garda terdepan yang berhadapan langsung dengan siswa di kelas. Oleh karena itu, program pengembangan guru harus dititik beratkan pada proses pengembangan profesi guru dalam menghasilkan guru yang
berkualitas.Penelitian terhadap keberadaan, profesionalitas, status, kualitas, dan kuantitas guru selalu menjadi bahan diskusi yang menarik dikalangan para praktisi pendidikan, birokrat, maupun para akademisi. Pusat Penelitian Kebijakan pada penelitian terhadap guru melakukan analisis signifikansi kontribusi Guru Tidak Tetap (GTT), Guru Layak Mengajar (GLM), Rasio Guru, Rasio Siswa, Rasio Rombel, terhadap kelulusan siswa
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 25 Mar 2021 07:23 |
Last Modified: | 25 Mar 2021 07:23 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/21358 |
Actions (login required)
View Item |