Susilawati, Listiya and Wardoyo, Hadi (2020) Modul pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi covid-19 untuk jenjang SMP: mata pelajaran bahasa Indonesia kelas VII semester gasal. [Teaching Resource]
Text
Modul PJJ Bahasa Indonesia 2020(2).pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
Abstract
Modul ini merupakan bahan ajar berseri yang dirancang untuk Ananda gunakan dalam belajar mandiri. Sebagai bahan ajar, unsurunsur pokok modul ini terdiri atas (a) tujuan pembelajaran,( b) aktivitas pembelajaran, dan (c) evaluasi. Tujuan pembelajaran menjadi sasaran penguasaan kompetensi yang dituju dalam belajar. Aktivitas pembelajaran berupa aktivitasaktivitas yang Ananda akan lakukan agar memperoleh pengalamanpengalaman belajar yang bermakna dalam mencapai tujuan pembelajaran. Modul ini menggunakan pendekatan belajar tuntas. Dalam hal ini Ananda harus mencapai tingkat ketuntasan kompetensi tertentu sebelum Ananda melanjutkan untuk pencapaian kompetensi selanjutnya pada modul berikutnya. Aktivitas pembelajaran dalam modul ini berpusat pada diri Ananda, bukan pada guru maupun materi ajar. Artinya, Ananda merupakan subjek yang aktif dan bertanggung jawab dalam pembelajaran Ananda sendiri sesuai dengan kecepatan belajar Ananda. Modul ini juga dapat digunakan oleh orang tua Ananda secara mandiri untuk mendukung aktivitas belajar Ananda di rumah.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Pertama |
Depositing User: | Iin Astuti |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 12:19 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 12:21 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/21010 |
Actions (login required)
View Item |