Setiawan, Wawan and Nurbani, Dhini F. and Kiswantoro, Murdi (2020) Praktik kolaborasi internal sekolah untuk meningkatkan kualitas belajar siswa SMA. Direktorat Sekolah Menengah Atas, Jakarta.
Text
Praktik Kolaborasi Internal Sekolah 2020.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (5MB) |
Abstract
Faktor utama penentu kualitas belajar adalah kualitas pendidik secara kolegial dalam menjalankan
profesinya untuk mencapai tujuan yang sama. Keterpaduan kerja
pendidik yang dikoordinasi Kepala Sekolah menjadi kunci penting dalam kualitas belajar siswa.
Atas dasar hal tersebut, sudah waktunya kita mulai berpikir ulang
untuk meningkatkan kualitas belajar dengan cara mengoptimalkan kolaborasi di internal sekolah untuk bersama-sama memperbaiki kualitas pembelajaran. Cara ini menjadi pilihan yang
dapat dilakukan dengan mudah oleh semua satuan pendidikan
tanpa kecuali. Langkah ini lebih memberikan harapan ketimbang
menunggu lengkapnya daya dukung di satuan pendidikan. Buku ini mengajak para pendidik dan kepala sekolah untuk mulai
memfokuskan diri pada kolaborasi di internal sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan Pendidikan > Siswa Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Atas |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 15 Jan 2021 14:54 |
Last Modified: | 15 Jan 2021 14:54 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/20533 |
Actions (login required)
View Item |