Hartati, Marni (2020) Modul pembelajaran SMA bahasa dan sastra Inggris kelas XII : song. [Teaching Resource]
Text
Kelas XII_Bahasa dan Sastra Inggris_KD 3.9.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Pada modul ini Anda akan diajak berlatih untuk mampu menafsirkan fungsi sosial,
struktur teks dan unsur kebahasaan berupa penggunaan nominal singular dan
plural, dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dan sebagainya secara tepat
dalam frasa nominal dari lagu. Hal ini dapat membantu anda untuk menangkap
makna secara kontekstual terkait fungsi dan unsur kebahasaan lirik lagu.
Materi pembelajaran:
Pernahkah anda mendengar lagu dan kemudian anda merasa terhubung dengan lagu
tersebut? Jika pernah, itu bermakna bahwa lagu tersebut telah mewakili perasaan
anda dengan cara yang tidak biasa. Mengapa begitu? Karena lagu merupakan salah
satu cara untuk mengekspresikan emosi dan perasaan dengan cara yang
menyenangkan.
Selain memiliki fungsi menghibur, lagu juga memiliki fungsi yang juga menunjang
pembelajaran. Ketika kita menyanyikan lagu berbahasa Inggris, kita sedang
mengasah keterampilan Bahasa Inggris kita yaitu menambah kosakata, melatih
keterampilan berbicara dan juga melatih kemampuan kita menganalisis makna lagu
yang terkandung di dalamnya. Dalam setiap lagu, terkandung moral value atau
amanat yang biasanya tersirat dalam lirik yang dibuat penulis lagu. Silahkan ikuti
modul pembelajaran ini dengan runut dan sistematis agar kompetensi yang
diharapkan dapat tercapai.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga |
Depositing User: | Iin Astuti |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 08:11 |
Last Modified: | 04 Dec 2020 08:16 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/20063 |
Actions (login required)
View Item |