Mutiara, Ipa Ratna (2020) E-modul Bahasa Indonesia Kelas X. Direktorat Pembinaan SMA, Jakarta.
Text
Kelas X_Bahasa Indonesia_KD 3.18.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (931kB) |
Abstract
E-modul ini mempelajari tentang mengidentifikasi teks laporan hasil observasi. Salah satu kegiatan belajar dalam bahasa Indonesia yaitu menyusun laporan hasil observasi Melalui kegiatan ini, siswa dapat secara langsung mengamati sendiri dan menulis sebuah pengamatan yang dilakukan dari hasil observasi. Sebelum menyusun teks laporan hasil observasi, kita harus menentukan objek yang akan kita observasi, menyusun jadwal observasi, melakukan obserrvasi, mencatat data dan hasil observasi. Setelah itu, baru kamu dapat menyusunnya ke dalam sebuah teks. Sebuah laporan hasil observasi dapat disajikan dalam bentuk teks tertulis atau teks lisan. Kita sering melakukan observasi atau pengamatan, tetapi belum memahami cara menyusun teks laporannya dengan baik. Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan penyusunan laporan hasil observasi yang kamu dengar atau kamu baca dari media televisi, Koran, majalah, atau internet.
Pembelajaran mengidentifikasi Teks laporan observasidi sini bertujuan untuk: 1) Mengatasi suatu persoalan, 2). Menemukan teknik atau cara terbaru, 3) Mengambil keputusan yang lebih efektif, 4). Melakukan pengawasan dan/atau perbaikan, dan 5). Mengetahui perkembangan suatu permasalahan.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bacaan siswa SMA Pendidikan > Buku Sekolah |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Atas |
Depositing User: | Iin Astuti |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 08:59 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 08:59 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/19391 |
Actions (login required)
View Item |