Susetyo, Bambang Agus and Maryono, Maryono (2019) Jurnal ilmiah INSPIRASI: Karyamu menginspirasiku volume V/Nomor 2/ Desember 2019. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Surabaya. ISBN 25027859
Text
02 JURNAL 2019 LPMP KEMENDIKBUD JATIM_REV 01092019_RGB WEB.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi keinginan meningkatan hasil belajar siswa belum mencapai kriteria ketuntasan minimum yang diinginkan. Oleh karena perlu solusi untuk meningkatkan hasil belajar dan keaktifan siswa melalui model pembelajaran pencapaian konsep pada materi pokok pecahan. Diharapkan hasilnya memberikan manfaatb bagi siswa, guru, dan sekolah. Penelitian ini tergolong penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah siswa Kelas V SDN Nogosari Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto sebanyak 20 orang. Penelitian
ini dilaksanakan dalam dua siklus. Pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Pengambilan data dilakukan menggunakan tes sebelum siklus I, akhir siklus I, dan akhir siklus II. Sedangkan observasi dilakukan pada setiap pertemuan. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis kuantitatif. Hasil yang dicapai setelah menerapkan model pembelajaran pencapaian disimpulkan bahwa
model pembelajaran pencapaian monsep dapat meningkatkan penguasaan hasil belajar matematika siswa pada materi pokok pecahan siswa kelas IV SDN Nogosari
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan Pendidikan > Siswa Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Jawa Timur |
Depositing User: | Mrs Syafnelly Syafnelly |
Date Deposited: | 10 Jun 2020 07:23 |
Last Modified: | 10 Jun 2020 07:23 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18673 |
Actions (login required)
View Item |