Kemendikbud, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas and Sutanto, Purwadi and Suhadi, Suhadi (2019) Majalah SMA : maju bersama hebat semua - edisi khusus FLS 2019. Majalah SMA . Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Jakarta. ISBN https://psma.kemdikbud.go.id/index/lib/files/buku/Majalah_SMA_Edisi_Khusus_FLS_2019.pdf
Text
Majalah_SMA_Edisi_Khusus_FLS_2019.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (4MB) |
Abstract
Kegiatan Festival Literasi Sekolah (FLS), yang diselenggarakan setiap tahun, awalnya bertajuk Akademi Remaja Kreatif Indonesia (ARKI). Penyelenggaraannya, dimulai pada tahun 2015 merupakankerja sama antara PT Mizan Pustaka dengan Kemendikbud. Pada tahun 2017 ARKI berubah namamenjadi Festival Literasi Sekolah karena sudah mulai dilaksanakan secara berjenjang, dimulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA, Pendidikan Khusus dan SMK.
Pada awal penyelenggaraan, FLS hanya melombakan tiga bidang, yaitu syair, cerpen dan komik. Sesuai dengan tema literasi, yaitu multiliterasi yang mendorong dan membiasakan program digital kepada siswa SMA, mulai tahun 2019 ini lomba ditekankan pada literasi digital sehingga meliputi empat bidang lomba, yaitu cipta karya cerita pendek, syair, dan komik serta karya seni digital (meme, quotes, kinetic typography), narasi digital (vlog, komik web, instastory, dan lain-lain), dokumenter digital serta algoritma dan pemrograman, yang diharapkan dapat meningkatkan kepekaan, daya apresiasi, daya kreasi serta
daya ekspresi seni dan budaya.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas Pendidikan > Siswa > Festival > Festival Literasi Siswa Nasional |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Atas |
Depositing User: | Mr Chaidir Amir |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 10:02 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 10:02 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18659 |
Actions (login required)
View Item |