Wadi, Sopian and Sudrajat, Yayan and Akbar, Wahyu and Sutanto, Purwadi and Suhadi, Suhadi (2018) Penguatan infrastruktur melalui program renovasi. Profil SMA . Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Jakarta.
Text
Renovasi RPH.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (19MB) |
Abstract
Dalam buku ini ditampilkan potret program Renovasi dari tahun ke tahun juga profil sekolah yang mendapat bantuan renovasi. Sebagian besar bangunan yang ditampilkan adalah yang menerima bantuan dalam dua tahun terakhir. Akan tetapi ada juga yang mendapat bantuan pada tahun 2018 sehingga proses pembangunanya masih dalam proses. Perbedaan tersebut terjadi karena profil sekolah yang ditampilkan di sini diharapkan dapat mewakili seluruh provinsi. Sementara itu, tidak semua provinsi menerima bantuan renovasi. Ada di antaranya yang baru menerima pada tahun 2018.
Bahkan ada provinsi yang ditampilkan di sini dengan infrastruktur yang baik, tetapi dibangun dengan dana daerah. Hal demikian, tentu karena perbedaan kemampuan daerah dalam memperkuat infrastruktur sekolah di daerahnya. Sebagai wujud apresiasi kepada daerah maka, penguatan infrastruktur oleh daerah tetap ditampilkan dalam buku ini.
Melalui buku ini ditampilkan hasil program renovasi sebagai salah satu bentuk akuntabilitas pengelolaan SMA oleh DIrektoratPembinaan SMA. Melalui buku ini pula diharapkan muncul berbagai inspirasi untuk terus menguatkan infrastruktur satuan pendidikan di masa datang, sehingga suasana sekolah menjadi lebih baik, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kenyamanan suasana sekolah dan meningkatkan efektivitas pembelajaran.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Atas |
Depositing User: | Mr Chaidir Amir |
Date Deposited: | 03 Jun 2020 02:11 |
Last Modified: | 03 Jun 2020 02:11 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18546 |
Actions (login required)
View Item |