Sisdiana, Etty and Sofyatiningrum, Etty and Krisna, Fransisca Nur'aini and Rakhmah W., Diyan Nur and Waspodo, R. Muktiono (2019) Evaluasi pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013. Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. ISBN 9786020792200
Text
Buku Revisi_2 Evaluasi Pembelajaran Kurikulum 2013.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (19MB) |
Abstract
Dalam menyongsong abad-21 diperlukan sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi, sehingga SDM juga dituntut untuk menguasai berbagai bentuk keterampilan, termasuk keterampilan berpikir kritis dan keterampilan memecahkan masalah. Oleh karena itu, dalam upaya mewujudkan tujuan pendidikan nasional untuk menghasilkan SDM berkualitas dalam menghadapi persaingan di masa mendatang, pemerintah telah mengembangkan Kurikulum 2103 (K-2013) untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan abad-21. Pembelajaran merupakan proses pendidikan yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan potensi mereka menjadi kemampuan yang semakin lama semakin meningkat dalam sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pembelajaran dimaksud harus dapat menghasilkan keluaran yang siap menghadapi tantangan dan bertahan hidup pada abad-21. Kajian ini bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi yang mendukung peningkatan kemampuan guru melaksanakan aktivitas pembelajaran K-2013 secara optimal dalam upaya menyiapkan siswa menghadapi kehidupan abad-21
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan Pendidikan > Sekolah > Kurikulum Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan |
Depositing User: | Mr Chaidir Amir |
Date Deposited: | 02 May 2020 04:04 |
Last Modified: | 05 May 2020 09:19 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18072 |
Actions (login required)
View Item |