Pratiwi, Indah and Hendrik, Herman and Atmadireja, Genardi and Utama, Bakti and Waspodo, R. Muktiono (2019) Konsentrasi belajar siswa SMA dan penggunaan gawai. Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. ISBN 9786020792484
Text
12. Buku Gawai 2018_indah.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
Abstract
Dari hasil kajian ini salah satu pemicu dampak negatif penggunaan gawai ditengarai dikarenakan oleh penggunaan yang berlebihan sehingga sangat memungkin dapat menyita waktu yang seharusnya dipergunakan untuk belajar. Dari hasil survei di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten menunjukan bahwa durasi penggunaan gawai sebanyak 92,78% menggunakan gawai di luar batas kewajaran yaitu di atas 2 jam per hari bahkan sebanyak 31,89% menggunakan gawai lebih dari 5 jam per hari pada batas waktu tersebut penggunaan gawai tidak hanya dapat membuat konsentasi belajar anak menurun, lebih dari itu, penggunaan gawai yang cukup tinggi juga dapat menyebabkan dampak yang lebih buruk lagi yaitu kecanduan atau gangguan ketergantuangan perilaku terhadap gawai.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan Pendidikan > Teknologi Informasi Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan |
Depositing User: | Mr Chaidir Amir |
Date Deposited: | 02 May 2020 02:51 |
Last Modified: | 02 May 2020 02:51 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18063 |
Actions (login required)
View Item |