Bakrun, M and Khurniawan, Arie Wibowo and Widjajanti, Chrismi (2019) Model pengelolaan teaching factory berbasis potensi sekolah dan wilayah/geografis. Project Report. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Jakarta.
Text
MODEL PENGELOLAAN TEACHING FACTORY BERBASIS POTENSI SEKOLAH DAN WILAYAH-GEOGRAFIS.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (18MB) |
Abstract
Potensi wilayah atau daerah merupakan potensi yang dimiliki oleh suatu daerah di Indonesia baik dalam sumberdaya alam (SDA), sumberdaya manuasia (SDM), maupun sosial budaya yang dapat dikembangkan untuk menghasilkan nilai tambah bagi dearah atau nasional. Dengan keanekaragaman geografis, SDM, SDA, dan budaya yang dimiliki oleh Indonesia saat ini belum didukung dengan ketersediaan industri dan juga tenaga kerja trampil untuk memanfaatkan kekayaan tersebut. SMK diharapkan menjadi garda terdepan dalam pengemabangan dan pengolohan potensi-potensi daerah tersebut untuk menjadi penggerak ekonomi daerah dan yang akhirnya akan berdampak pada perkembangan ekonomi nasional. Sehingga, pengambangan SMK dengan menyesuaikan potensi wilayah perlu dilakukan. Buku ini adalah upaya untuk pengembangan Teaching Factory yang disesuaikan dengan potensi wilayah.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Juklak dan Juknis Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan Pendidikan > Sekolah > Sekolah Kejuruan |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi > Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan |
Depositing User: | Mr Chaidir Amir |
Date Deposited: | 30 Mar 2020 09:24 |
Last Modified: | 30 Mar 2020 09:24 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/17685 |
Actions (login required)
View Item |