Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan (2019) Petunjuk teknis penggunaan KBBI daring. Manual. Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, Jakarta.

[img] Text
Juknis Penggunaan KBBI Daring.pdf - Accepted Version

Download (10MB)

Abstract

KBBI daring adalah aplikasi kamus elektronik yang diakses secara daring (online) dengan alamat kbbi.kemdikbud.go.id. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan bersamaan dengan versi cetaknya pada tanggal 28 Oktober 2018 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaa, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang terintegrasi antara fitur penggunaan yang digunakan oleh pengguna dan fitur penyuntingan yang digunakan oleh penyunting atau editor. Ada dua fitur utama yang disediakan untuk pengguna, yaitu fitur pencarian dan fitur pengusulan. Fitur pencarian meliputi pencarian dengan mengetikkan kata atau frasa yang dicari dalam kolom pencarian, pencarian berdasarkan kelas kata,
jenis entri, berdasarkan label bidang ilmu, ragam, dan label bahasa, atau berdasarkan abjad. Untuk memperoleh fitur pencarian yang maksimal, pengguna dapat mendaftar sebagai pengguna karena jika tidak, fitur pencarian hanya terbatas pada pencarian dengan kata/frasa tertentu yang diketikkan ke dalam kolom pencarian.

Item Type: Monograph (Manual)
Uncontrolled Keywords: Kamus
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Juklak dan Juknis
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Kamus Bahasa
Divisions: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa > Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra
Depositing User: Perpustakaan Kemendikbud
Date Deposited: 25 Mar 2020 15:08
Last Modified: 26 Mar 2020 08:42
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/17644

Actions (login required)

View Item View Item