Nurdiani, Dian (2018) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan berbasis kompetensi: buku informasi melaksanakan analisis secara kromatografi konvensional mengikuti prosedur. [Teaching Resource]
Text
BUKU INFORMASI Analisis Kromatografi pdf 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Modul Melaksanakan Analisis secara Kromatografi Konvensional mengikuti Prosedur merupakan salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan sebagai media transformasi pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja, untuk mencapai kompetensi tertentu berdasarkan kepada Standar Kompetensi. Adapun latar belakang dari modul ini adalah agar modul ini dapat digunakan sesuai dengan kompetensi yang diinginkan yaitu meliputi kompetensi :
1. Menyiapkan analisis secara kromatografi konvensional meliputi kegiatan mengenakan alat pelindung diri, menyiapkan metode uji kromatografi dan peralatan pendukung, menyiapkan bahan standar, bahan kimia dan sampel, serta menyiapkan fase diam dan fase gerak mengikuti prosedur analisis.
2. Melakukan analisis secara kromatografi konvensional yang meliputi kegiatan mengenakan alat pelindung diri, mengoperasikan alat kromatografi, mengaplikasikan standar dan sampe ke sistem pemisahan, melakukan proses pemisahan, memproses hasil pemisahan dan pengukuran, serta menyimpan kembali semua peralatan dan bahan.
3. Melaporkan hasil analisis yang meliputi kegiatan mengolah data hasil analisis dan melaporkan hasil analisis.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Kimia Analisis |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi > BBPPMPV Pertanian |
Depositing User: | Departemen Agroindustri dan Teknik Kimia |
Date Deposited: | 15 Feb 2020 07:18 |
Last Modified: | 15 Feb 2020 07:18 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/17432 |
Actions (login required)
View Item |