Suprapti, Suprapti Strategi dan peran pendidik dalam penanaman sikap di sekolah. LPMP Review. pp. 1-12.

[img] Text
Strategi dan Peran Pendidik Dalam Penanaman Sikap Di Sekolah_Suprapti.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)

Abstract

Penyelenggaraan pendidikan sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional diharapkan dapat mewujudkan
proses berkembangnya kualitas pribadi peserta didik sebagai generasi penerus bangsa di masa depan, yang diyakini akan menjadi faktor determinan bagi tumbuh kembangnya bangsa dan Negara Indonesia sepanjang zaman. Pasal 1 UU Sisdiknas menjelaskan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses
pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan oleh dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara. Hal ini jelas bahwa penanaman sikap merupakan tujuan dari pendidikan nasional, yang artinya bahwa pendidikan nasional tidak hanya bertitik berat pada kecerdasan secara akademis semata, namun juga mengarah pada pembentukan karakter peserta didik.

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Renstra
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Pendidikan > Sekolah > Literasi Sekolah
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Barat
Depositing User: lpmpkalbar -
Date Deposited: 22 Jan 2020 02:37
Last Modified: 22 Jan 2020 02:37
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/17149

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot