Juwarni, Emy (2017) Efektivitas metode pendampingan pada pelatihan sekolah model pendidikan karakter implementasi kurikulum 2013 terhadap pembinaan dan peningkatan kompetensi guru. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (1). pp. 211-225. ISSN 1858-3105
Text
17 Juni 2017.pdf - Published Version Download (167kB) |
Abstract
Penelitian ini menghasilkan bahwa dampak model pendampingan yang dipergunakan dalam pelatihan dan pendidikan sangat baik, dimana guru mengalami peningkatan pengetahuan yang berupa pemahaman terhadap praktik pembelajaran dan perancangan perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku serta memuat pendidikan karakter. Guru menunjukan mampu merancang perangkat bermuatan pendidikan karakter dengan pendampingan yang diberikan oleh fasilitator serta dapat merancang dokumen 1 sekolah yang memuat program-program pengembangan pendidikan karakter di satuan pendidikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendampingan, pendidikan karakter |
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter Pendidikan > Sekolah > Kurikulum |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur |
Depositing User: | lpmpkaltim - |
Date Deposited: | 23 Oct 2019 00:13 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 01:59 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15626 |
Actions (login required)
View Item |