Juwarni, Emy (2017) Efektivitas metode pendampingan pada pelatihan sekolah model pendidikan karakter implementasi kurikulum 2013 terhadap pembinaan dan peningkatan kompetensi guru. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (1). pp. 211-225. ISSN 1858-3105

[img] Text
17 Juni 2017.pdf - Published Version

Download (167kB)

Abstract

Penelitian ini menghasilkan bahwa dampak model pendampingan yang dipergunakan dalam pelatihan dan pendidikan sangat baik, dimana guru mengalami peningkatan pengetahuan yang berupa pemahaman terhadap praktik pembelajaran dan perancangan perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku serta memuat pendidikan karakter. Guru menunjukan mampu merancang perangkat bermuatan pendidikan karakter dengan pendampingan yang diberikan oleh fasilitator serta dapat merancang dokumen 1 sekolah yang memuat program-program pengembangan pendidikan karakter di satuan pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendampingan, pendidikan karakter
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Pendidikan > Sekolah > Kurikulum
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 23 Oct 2019 00:13
Last Modified: 24 Oct 2019 01:59
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15626

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot 55tbet garudaslot santuy4d garuda slot