Midawati, Midawati (2014) Meningkatkan tanggung jawab individu dan hasil belajar fisika siswa kelas XI IPA 1 SMA negeri 5 Balikpapan melalui model pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VIII (2). pp. 17-37. ISSN 1858-3105
Text
02 Desember 2014.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (370kB) |
Abstract
Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk: (1) Mendeskripsikan langkah-langkah penerapan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together(NHT) untuk meningkatkan tanggung jawab individu dan hasil belajar siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Balikpapan semester 1 tahun pelajaran 2012/2013; (2) Mendeskripsikan peningkatan tanggung jawab individu kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Balikpapan semester 1 tahun pelajaran 2012/2013 setelah penerapan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together(NHT); dan (3) Mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Balikpapan semester 1 tahun pelajaran 2012/2013 setelah penerapan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together(NHT). Penerapan pembelajaran kooperatif tipe NHT, terbukti mampu meningkatkan tanggung jawabindividu dan hasil belajar siswa pada tiap siklus.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tanggung jawab individu, hasil belajar, model pembelajaran kooperatif, tipe Numbered Heads Together (NHT) |
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur |
Depositing User: | lpmpkaltim - |
Date Deposited: | 11 Nov 2019 02:30 |
Last Modified: | 11 Nov 2019 02:30 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15577 |
Actions (login required)
View Item |