Sukini, Sukini (2015) Meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran dan micro teaching melalui kegiatan KKG. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur BORNEO, IX (1). pp. 165-178. ISSN 1858-3105

[img] Text
13 Juni 2015.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (388kB)

Abstract

Kondisi Guru pada Sekolah Dasar Binaan Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara terdiri dari 4 Sekolah Sekolah Dasar Binaan dengan jumlah guru 36 orang masih memiliki kelemahan dalam menyusun perangkat pembelajaran, meskipun sebagian besar berpendidikan S1. Penelitian ini bertujuan untuk membantu guru menyiapkan perangkat pembelajaran melalui kegiatan KKG. Adapun Sasaran pada penelitian ini terdiri dari guru wali kelas 1sampai 6 adalah guru SDN 001 (8 orang), SDN 003 (16 orang), SDN 016 (6 orang), SDN 024 (6 orang) semuanya adalah 36 orang. Adapun hasil yang dicapai adalah dari 37 guru, 57.86% tersedianya perangkat pembelajaran, hasil buatan sendiri dan guru sudah menunjukan kemampuan mengajar sesuai dengan langkah langkah pembelajaran yang di susun. Guru lebih kreatif dan inovatif. Perangkat Pembelajaran yang telah di buat guru adalah: Buku I. Analisis Kalender Penidikan. Buku II Program Tahunan, Program Semester, pemetaan Penilaian,
BUKU III KKM dan Silabus. BUKU IV Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Menyusun Perangkat Pembelajaran Melalui KKG Gugus dan MicroTeaching
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 01 Nov 2019 04:26
Last Modified: 01 Nov 2019 04:26
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15532

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot 55tbet garudaslot santuy4d garuda slot