Painem, Painem (2012) Peningkatan Hasil Belajar Pkn Pokok Bahasa Sistem Pemerintahan Tingkat Pusat Dengan Metode Kerja Kelompok Siswa Kelas Iv SD Negeri 003 Sanga-Sanga. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VI (1). pp. 50-60. ISSN 1858-3105
Text
05 Juni 2012.pdf - Published Version Download (266kB) |
Abstract
Meningkatkan Kinerja Guru adalah upaya menigkatkan kemampuan guru dalam meningkatkan hasil belajar dikelas, melalui pelatihan pembelajaran. Subjek penelitian ini adalah Guru-Guru kelas sebanyak 15 orang Guru SD Negeri Sanga-sanga dengan jumlah guru yang mengikuti kegiatan pelatihan kinerja Guru sebanyak 15 orang. Sedangkan objek penelitian adalah dengan Pelatihan guru, gumpulan data dilakukan melalui, tiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Hasil penelitian tindakan Sekolah, menunjukkan adanya peningkatan mutu proses KBM dan peningkatan rata-rata nilai kelas 70.09, meningkat pada siklus 2 menjadi 76.04, dan pada siklus 3 meningkat lagi menjadi 83.87. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dapat meningkatkan
mutu proses dan hasil belajar Mengajar (KBM) guru-guru pada SD Negeri 003 Sanga-sanga.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peningkatan, kerja kelompok |
Subjects: | Pendidikan > Siswa |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur |
Depositing User: | lpmpkaltim - |
Date Deposited: | 25 Feb 2020 03:11 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 03:11 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15459 |
Actions (login required)
View Item |