Bidjuni, Andung (2009) Peningkatan keterampilan menulis teks pengumuman melalui pemberian PR repetisi di kelas v SDN 021 Babulu. Borneo : Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, III (2). pp. 133-146. ISSN 1858-3105
Text
08 Desember 2009.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (239kB) |
Abstract
Rendahnya keterampilan siswa dalam Materi Teks Pengumuman melalui kegiatan belajar mendengarkan pembacaan pengumuman, menuliskan pokok-pokok pengumuman, menuliskan isi pengumuman, menyampaikan kembali isi pengumuman, mendengarkan pengumuman lain dan menyampaikannya kembali, merupakan masalah yang perlu untuk dipecahkan melalui pemberian PR repetisi. Tujuan diadakannya penelitian tindakan kelas ini untuk meningkatkan keterampilan siswa pada penguasaan materi teks pengumuman. Metode Yang digunakan adalah desain penelitian tindakan kelas melalui dua siklus yang masingmasing melaui tahab perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Objek penelitian ini adalah siswa SD 011 Babulu yang berjumlah 22 anak. Hasil akhir penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penerapan pemberian PR repetisi dapat meningkatkan hasil belajar dan keterampilan siswa pada materi teks pengumuman.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan Keterampilan, PR repetisi |
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur |
Depositing User: | lpmpkaltim - |
Date Deposited: | 22 Jan 2020 07:32 |
Last Modified: | 22 Jan 2020 07:32 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15444 |
Actions (login required)
View Item |