Rifai, Zainudin (2009) Penerapan think-talk-write (TTW) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa Kelas XI di SMAN 5 Samarinda. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, III (2). pp. 75-88. ISSN 1858-3105
Text
05 Desember 2009.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (204kB) |
Abstract
Pembelajaran matematika sering dianggap sebagai suatu kegiatan yang membosankan, kurang menantang, tidak bermakna serta kurang terkait dengan kehidupan sehari-hari. Akibatnya banyak kritikan yang ditujukan kepada para guru yang mengajarkan pelajaran matematika, antara lain rendahnya daya kreasi guru dan siswa dalam pembelajaran, kurang dikuasainya materi-materi matematika oleh siswa dan kurangnya variasi dalam pembelajaran. Meningkatnya aktivitas siswa dalam pembelajaran akan membuat pelajaran matematika lebih bermakna dan berarti dalam kehidupan siswa. Dikatakan demikian karena (1) adanya keterlibatan siswa dalam kegiatan pembelajaran,(2) adanya keterkaitan intelektual emosional siswa melalui dorongan dan semangat yang dimilikinya,(3)
adanya keikutsertaan siswa secara aktif dan kreatif dalam
memperhatikan materi yang disajikan guru.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aktifitas, hasil belajar, dan pembelajaran kooperatif dengan teknik Think-Talk-Write(TTW). |
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Matematika Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur |
Depositing User: | lpmpkaltim - |
Date Deposited: | 24 Feb 2020 02:52 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 05:17 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15437 |
Actions (login required)
View Item |