Jumbadi, Jumbadi (2009) Upaya peningkatan pemahaman KTSP bagi guru di gugus IV Kecamatan Babulu dengan metode role playing. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, III (2). pp. 55-74. ISSN 1858-3105
Text
04 Desember 2009.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (251kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman KTSP. Penelitian yang dilakukan penelitian tindakan guru dengan obyek penelitian pada Kelompok kerja Guru Gugus IV Kecamatan Babulu. Penelitian ini menggunakan metode Role Playing dengan observasi pre test dan post test. Diskusi yang dilakukan dalam 2 (dua) siklus secara berkelanjutan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pemahaman guru tentang KTSP. Hasil siklus I pemahaman KTSP 70 %, sedangkan pada siklus II pemahaman KTSP 81 %. Dengan demikian metode Role Playing dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman guru pada KTSP.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Meningkatkan Hasil Pemahaman KTSP, Metode Role Playing |
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur |
Depositing User: | lpmpkaltim - |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:16 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:16 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15434 |
Actions (login required)
View Item |