Sarautilo, Sarautilo (2007) Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah dengan menerapkan pendekatan pembelajaran inquiry di kelas VIII semester I SMP Negeri 5 Krayan tahun ajaran 2006/2007. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, I (2). pp. 107-126. ISSN 1858-3105

[img] Text
09 Desember 2007.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (252kB)

Abstract

Penggunaan pendekatan inquiry dalam proses belajar mengajar mampu mengantarkan siswa mencapai hasil belajar diatas 6,5 dengan ketuntasan klasikal diatas 85%. Pada pra siklus nilai rata-rata kelas 63,2 dengan ketuntasan klasikal 48 %. Siklus I nilai rata-rata kelas mencapai 69,2 dengan ketuntasan klasikal 76 %, dan diakhir siklus II nilai rata-rata kelas mencapai 78,2 dengan ketuntasan klasikal 96 % dari 25 siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aktivitas, Hasil Belajar, Inquiry
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 11 Oct 2019 04:33
Last Modified: 11 Oct 2019 04:33
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15383

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot mariatogel slot gacor 4d santuy4d garuda slot gacorbos slot gacor malam ini slot deposit pulsa https://prosiding.umk.ac.id/ https://jurnal.itsp.ac.id/ slot deposit pulsa