Sarautilo, Sarautilo (2007) Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah dengan menerapkan pendekatan pembelajaran inquiry di kelas VIII semester I SMP Negeri 5 Krayan tahun ajaran 2006/2007. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, I (2). pp. 107-126. ISSN 1858-3105
Text
09 Desember 2007.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (252kB) |
Abstract
Penggunaan pendekatan inquiry dalam proses belajar mengajar mampu mengantarkan siswa mencapai hasil belajar diatas 6,5 dengan ketuntasan klasikal diatas 85%. Pada pra siklus nilai rata-rata kelas 63,2 dengan ketuntasan klasikal 48 %. Siklus I nilai rata-rata kelas mencapai 69,2 dengan ketuntasan klasikal 76 %, dan diakhir siklus II nilai rata-rata kelas mencapai 78,2 dengan ketuntasan klasikal 96 % dari 25 siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas, Hasil Belajar, Inquiry |
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur |
Depositing User: | lpmpkaltim - |
Date Deposited: | 11 Oct 2019 04:33 |
Last Modified: | 11 Oct 2019 04:33 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15383 |
Actions (login required)
View Item |