Jupri, H.M. (2008) Peningkatkan pemahaman materi lembaga internasional pada bidang studi IPS siswa di kelas VI SDN 012 Pasir Belengkong dengan menggunakan metode tanya jawab tahun ajaran 2007/2008. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, 2 (1). pp. 105-128. ISSN 1858-3105

[img] Text
09 Juni 2008.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (282kB)

Abstract

Secara khusus hasil penelitian tindakan kelas (PTK) meningkatkan prestasi belajar siswa dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial pada siswa Kelas VI SDN 012 Pasir Belengkong dengan mengoptimalkan penggunaan metode tanya jawab sebagai salah satu alternatif strategi pembelajaran di kelas. Peningkatan prestasi belajar siswa pada bidang studi Ilmu
Pengetahuan Sosial tampak pada peran serta aktif siswa pada tahapan-tahapan siklus pembelajaran bidang studi Ilmu
Pengetahuan Sosial dengan menggunakan metode tanya
jawab seperti ; (i) mendengarkan dengan sungguh-sungguh
uraian materi pelajaran dari guru; (ii) bertanya jika di rasa ada matri yang kurang di pahami; (iii) mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh; (iv) menjawab pertanyaan dengan baik pada kegiatan inti yakni tanya jawab; dan (v) melakukan
evaluasi bersama untuk mendapatkan simpulan yang tepat
dari kegiatan yang baru saja di lakukan merupkan suatu
bentuk peran serta aktif siswa dalam kegiatan belajar
mengajar (KBM).

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 11 Oct 2019 04:30
Last Modified: 11 Oct 2019 04:30
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15379

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot 55tbet garudaslot santuy4d garuda slot