Sarautilo, Sarautilo (2008) Peningkatan prestasi belajar IPS sejarah melalui model pembelajaran berbasis portofolio pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Krayan tahun pelajaran 2006/2007. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, 2 (1). pp. 62-92. ISSN 1858-3105
Text
07 Juni 2008.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (288kB) |
Abstract
Rata-rata persentase daya serap siswa terhadap materi pelajaran pada siklus II mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan siklus I, yaitu sebesar 85,5 % dan termasuk dalam kriteria sangat baik. Hal ini menunjukkan telah terjadi perubahan pada siswa ke arah yang lebih baik, karena siswa telah mengalami suatu proses belajar sehingga prestasi belajar mereka menjadi meningkat. Menurut Winkel (1991:162)
“prestasi adalah bukti keberhasilan usaha yang dicapai”.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur |
Depositing User: | lpmpkaltim - |
Date Deposited: | 11 Oct 2019 04:03 |
Last Modified: | 11 Oct 2019 04:03 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15372 |
Actions (login required)
View Item |