Sri Wahyuni, Sriwahyuni (2018) Stop manipulasi nilai pada siswa! Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kendari.
Text
opini (1) - GGD Sri Wahyuni.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (69kB) |
Abstract
makalah ini menjelaskan tentang dampak Kriteria ketuntasan Minimal (KKM) pada setiap mata pelajaran. Dampak positifnya membuat sekolah berlomba-lomba meningkatkan kualitas pendidikan, semakin tinggi KKM dianggap sebagai sekolah yang memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik. Adanya KKM, membuat sebagian guru menggampangkan nilai. mereka malas datang kesekolah (apalagi sekolah yang sulit dijangkau dengan transportasi darat atau laut), malas mengajar, tidak mau melakukan perbaikan pembelajaran (remedial teaching) atau pengayaan.
Dalam upaya mengatasi kecurangan yang terjadidi satuan pendidikan, beberapa tahun belakanganini pemerintah melaksanakanujian secara online atau lebih dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | Penulis adalah Guru Garis Depan SMAN 21 Lambandia |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), kebijkana pendidikan, UNBK, pendidikan karakter |
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Sulawesi Tenggara |
Depositing User: | Mrs Misrawaty Syahrir |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 05:03 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 05:03 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/14869 |
Actions (login required)
View Item |