Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (2014) Buku pedoman rumah belajar revisi 3 November 2014. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Tangerang Selatan.
Text
Buku Pedoman Rumah Belajar Revisi 3 Nop 2014.pdf Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di abad ke-21 atau abad teknologi ini begitu pesat menciptakan tantangan-tantangan baru dalam proses belajar mengajar. Permasalahan yang makin kompleks menuntut kesiapan dunia pendidikan untuk mengantisipasinya. Informasi dan pengetahuan yang semakin beragam dan mudah penyebarannya menuntut pendidik dan peserta didik untuk dapat mempergunakan sebaik-baiknya. Informasi dan pengetahuan ada yang bernilai positif ada juga yang negatif, sehingga filter dari pendidik sangat diperlukan. Di sisi lain dengan adanya informasi dan pengetahuan yang beragam sangat membantu dalam proses pengambilan keputusan sehingga pengambilan keputusan dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan akurat. Hal ini akan berakibatnya pada peningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja, terutama pendidik. Oleh karena itu perubahan teknologi yang cepat harus disertai dengan peningkatan kemampuan sumber daya manusia dalam hal ini pendidik, peserta didik dan masyarakat.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teknologi Informasi |
Divisions: | Sekretariat Jenderal > Pusat Data dan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Mr Moh Yusuf Triwidodo |
Date Deposited: | 12 Jun 2019 11:32 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 08:12 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/13151 |
Actions (login required)
View Item |